Malaysia Tolak Minta Maaf pada Indonesia

JAKARTA--MI: Wakil Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin menolak tuntutan beberapa pihak, termasuk kelompok Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera), supaya Malaysia memohon maaf. Dikatakannya, masalah yang berkaitan dengan memburuknya hubungan Malaysia-Indonesia akan diselesaikan melalui perundingan.



"Melalui saluran diplomasi, kami telah menyampaikan bantahan terhadap beberapa kasus yang sudah berlaku. Tetapi kami setuju jika kedua negara mengadakan perundingan untuk membicarakan berbagai masalah. Kami berharap perundingan itu mencapai keputusan yang baik," kata Yassin seperti dikutip dalam situs koran Berita Harian dari Malaysia, Jumat (3/9).

Yassin juga percaya warga Indonesia yang sedang bekerja di Malaysia tidak akan terpengaruh dengan desakan Bendera agar mereka pulang ke Indonesia. "Kami tidak mau bersikap terlalu emosional. Kita harus bersikap rasional. Segala tindakan yang diambil Malaysia dan Indonesia tidak akan dipengaruhi sentimen kelompok tertentu yang mungkin memunyai tujuan tertentu pula," kata Yassin kepada wartawan di Putra Jaya, Malaysia.

"Kalau mereka (pekerja Indonesia) pulang ke Indonesia pun, mereka tidak mendapat jaminan dari Bendera atau kelompok apapun soal mendapat pekerjaan lain," katanya. (War/OL-5)

sumber : media indonesia


No comments:

Post a Comment

SILAHKAN MASUKAN SARAN, KRITIK DAN KOMENTAR ANDA...

Statistik